AD (728x90)

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Juni 2015

Cerdas dan Karakter memudahkan Langkah

Share it Please


Cerdas dan Karakter memudahkan Langkah- Cerdas dan memiliki kepribadian yang baik menjadikan modal utama bagi seseorang untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat dan juga menjadi kebutuhan kedepannya bagi kita dalam dunia pekerjaan . karena semua persyaratan umum untuk memasuki dunia pekerjaan harus mempunyai kecerdasan dan kepribadian yang baik . jika kita bisa menjadikan pribadi kita menjadi baik maka tidak mudah bagi kita nantinya untuk mencari masa depan yang cerah kedepannya . oleh sebab itu latihlah diri kita sendiri menjadi orang yang berguna ,tak ada salahnya kita mulai sekarang ini untuk memulainya karena jika kita mampu dan niat untuk hijrah ke arah yang baik maka langkah kita akan dipermudahkan .
Disini saya akan menguraikan kata CerDaS menjadi “Ceria dan Sukses”  yang sama halnya dengan orang yang memiliki intelektual yang tinggi yang mampu menempuh pendidikannya dengan baik ,memiliki kemampuan ,semangat yang tinggi dan impian yang besar untuk mewujudkannya . semua ini akan menghasilkan Keceriaan dalam diri mereka yang mau berusaha ,yakin dan berdoa bahwa kelak suatu saat mereka bisa menjadi orang yang sukses dengan harapan yang diinginkan . memang itu sangat sulit bagi kita untuk memulainya tetapi  jika dimulai dengan perlahan maka akan terbiasa pula .
Berkarakter menjadikan seseorang menjadi lebih dewasa ,sopan dan bijak .tidaklah pantas di sebut seseorang yang berkarakter dikatakan memiliki Gaya yang preman , pemberani yang sok-sok-an dan juga suka berkelahi . namun kata berkarakter memiliki makna yang besar dan positif dengan kepribadian . bila seseorang mempunyai karakter yang baik dan sopan maka orang lain akan berlaku sopan kepadanya .
Memulai menjadi seorang mahasiswa menjadi awaL utama bagi kita untuk lebih baik dan dewasa dalam menjalani keseharian . ketika kita sudah memasuki dunia perkuliahan maka mau tak mau kita harus bisa menjalani aturan perkuliahan dengan baik dan tidak melanggarnya. Apalagi dengan hadir setiap hari disetiap mata kuliah , mengerjakan tugas , aktif dalam bertanya , dan mampu bersosialisasi . semua itu dilakukan oleh mahasiswa dan semuanya sudah mengalami ini setiap harinya maka tak jarang seorang mahasiswa pada zaman ini enggan untuk absen dan tidak mengerjakan tugas . rugi bila kita tidak memanfaatkan pendidikan yang kita peroleh disaat teman-teman diluar sana ingin sekali melanjutkan pendidikan yang tinggi dengan keterbatasan ekonomi .


Kita sudah pernah mendengar para ilmuwan SAINS yang sukses dalam melakukan eksperimennya diantaranya :
1.Teori Abiogenesis oleh Aristoteles
2.Teori Evolusi oleh Charles Darwin
3.Penemu mikroskop oleh Antoni van leeuwenhoek
4.Teori Atom oleh john Dalton
Mereka orang yang berjasa dalam menciptakan sesuatu dan meneliti teori serta penemuannya dengan banyaknya 9999 kali kegagalan yang di coba namun tidak mengakhiri segalanya dengan sia-sia . Percobaan berikutnya ke 10000 ini membuahkan hasil yang bermanfaat untuknya akhirnya mereka bisa menjawab penasarannya selama ini menjadi terbuka dan bahkan sering digunakan semua orang sampai saat ini . bila saja mereka berhenti di percobaan ke 9999 ini maka mereka tidak akan bisa menemukan hasil yang saat ini didapatkan . dengan demikian kata kegagalan mungkin membuat kita menjadi gampang putus asa , menyerah dan pasrah begitu saja .  Semua itu akan menjadikan diri kita bergantung dan mengalir seperti air .
So , tunggu apalagi sobat jangan termenung begitu saja . ayo lakukan dan mulailah dari sekarang . hiasi keseharian kita penuh dengan serba-serbi warna kebahagian dalam diri . Menjadi diri yang baik didasarkan dengan keimanan,kesungguhan dan doa yang dipanjatkan . allah akan mendengar doa kita jika kita mau juga melaksanakan semua perintahnya walaupun penyakit malas menjelma didalam diri ini namun sesungguhnya kemalasan itu dapat kita cegah.
            Sebuat pepatah berkata : Man Jadda Wajada !! “Siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkannya“. Kata pepatah ini dapat menyemangatkan diri kita untuk bersungguh-sungguh melaksanakan semua impian kita,harapan dan cita-cita menjadikan sumber pencerahan untuk menempuhnya termasuk para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu demi masa depan dan sukses untuk membahagiakan orang sekitar .Apa yang kita lakukan saat ini merupakan pegangan untuk masa depan . 
            Marilah kita menjadi seorang berprestasi yang memiliki kepribadian baik serta kemampuan kecerdasan secara akademik maupun spiritual karena jika kita bisa menyeimbangkan kecerdasan keduanya maka sempurnalah pola fikir kita menjadi lebih positif . Jadilah penerus bangsa baru yang mampu berpartisipasi akan pendidikan,ilmu dan agama.tuntutlah ilmu sampai buaian liang lahat bahkan ilmu tidak mengukur seberapa umurnya seseorang dan sering kita mendengar bahwa ilmu menjadikan kita perangai yang dihargai orang .kejarlah ilmu sampai ke negeri cina ! kejarlah ilmu dan aplikasikan dalam keseharian setiap hari . 

Soraya Almaida
Statistika 2014


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 AKPRO FMIPA USU. All rights resevered. Designed by Templateism